Penggunaan Theme Responsive Pada Blog

Anjuran untuk menggunakan theme responsive ini ada benarnya, soalnya sekarang semakin banyak orang yang menggunakan gadget untuk mengakses internet, sekedar untuk browsing dan cari informasi--tidak seperti dulu yang untuk mengakses internet harus ke warnet atau buka laptop dulu. Pengalaman pribadi :D

Berikut data terbaru tentang penggunaan gadget di Indonesia menurut mobomarket:


Penggunaan Theme Responsive Pada Blog

Dari data tersebut diketahui bahwa di Indonesia saja, pertumbuhan aplikasi mobile di kuartal pertama tahun 2015 naik sebesar 41,715%, sedang paling besar tablet digunakan untuk bermain games sebesar 45,61%, posisi kedua dipakai untuk social media sebesar 11,64%.

Mengakses web / blog di internet dengan menggunakan tablet atau smartphones perlu penyesuaian layout pada resolusi tertentu, biasanya ukuran resolusi gadget lebih kecil daripada resolusi desktop biasa. Anjuran ini nyatanya diwacanakan juga oleh google sebagai salah satu search engine di dunia, dan hal ini dikenal dengan mobilegeddon karena seperti kiamat pada browser yang tidak mobile friendly. Wacana ini sudah diumumkan sejak 21 April 2015 yang lalu.

Selengkapnya bisa dibaca di halaman resminya google webmaster tentang mobilegeddon.

Cara biasa untuk mengetes blog tersebut mobile friendly atau tidak adalah dengan mengakses URL-nya langsung melalui browser smartphone atau tablet. Namun cara ini repot, google telah menyediakan test mobile friendly melalui search console yang sudah disediakannya. Anda bisa mengeceknya langsung di test mobile friendly.

Bagaimana cara supaya tampilan web kita menjadi responsive?

Anda bisa pelajari artikel cara mengubah tampilan web fixed menjadi responsive


KESIMPULAN
Jika anda tidak mau kiamat, buatlah themes yang mobile friendly sekarang!


Previous
Next Post »